PERSPEKTIF BALANCE SCORE CARD (BSC) UNTUK MENGELOLA PUSKESMAS ???!

Perspektif BSC (Balance Score Card) sudah dikenal dalam dunia bisnis untuk mengelola perusahaan-perusahaan dalam kegiatan manajemennya. 4 perspektif BSC yang meliputi : 1) Perspektif Pertumbuhan & Pembelajaran, 2) Perspektif Bisnis Internal, 3) Perspektif Pelanggan, 4) Perspektif Keuangan terbukti mampu digunakan sebagai salah satu dasar acuan manajemen organisasi, karena perspektifnya yang komprehensif dapat menghasilkan sutu Sistem manajemen Kinerja yang baik pada organisasi bisnis, pemerintahan maupun non-profit.

Puskesmas Punung Kabupaten Pacitan dibawah bimbingan FKM Unair Surabaya sudah menerapkan perspektif BSC sejak tahun 2004 dalam pengelolaan Puskesmas sebagai strategi kebijakan pembangunan kesehatan di wilayah kerjanya. Dengan Visi & Misi yang ada, didukung Komitmen seluruh staf untuk mewujudkannya, Leadership, dan jiwa Enterpreunership, seluruh warga Puskesmas Punung berusaha memberikan pelayanan kesehatan masyarakat secara profesional & komprehensif baik pada UKP (Upaya Kesehatan Perorangan) maupun UKM (Upaya Kesehatan Masyarakat), melalui program-program inovatifnya.

Ingin belajar secara langsung & melihat kondisi lapangan penerapan pendekatan manajemen ini di Puskesmas kami ???
Silahkan hubungi Puskesmas Punung Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan telp. 0357 - 511501 atau
email puskesmaspunung@gmail.com.
Kami siap berbagi ilmu dengan Anda untuk mengelola organisasi non-profit khususnya Puskesmas.

0 Response to "PERSPEKTIF BALANCE SCORE CARD (BSC) UNTUK MENGELOLA PUSKESMAS ???!"