PIJAT BAYI!!

Kelahiran bayi adalah sesuatu yang ditunggu setiap orang tua. Bayi mungil yang lucu memang menyenangkan. Ketika bayi lahir, orang tua juga bekerja keras merawat bayi tersebut. Apakah pijat bayi itu? Mengapa pijatan untuk bayi bermanfaat?

Namun, hal yang sama juga bisa dilakukan saat memijat bayi. Memijat bayi bisa dilakukan dengan hati-hati dan lembut.

Apa tujuan memijat bayi?

Yang terutama yaitu bayi akan merasakan kasih sayang dan kelembutan dari orang tua saat dipijat. Pijatan terhadap bayi sangat bagus untuk menguatkan otot bayi.

Memijat bayi bisa memerlancar sistem peredaran darah, membantu proses pencernaan bayi, dan juga memerbaiki pernapasan bayi. Bahkan memijat bayi bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh si bayi.

Menurut penelitian, pertumbuhan bayi seperti berat badan akan lebih baik dengan memijat bayi. Dengan memijat bayi, sama seperti orang dewasa, akan membuat bayi merasa rileks.

Cara Memijat Bayi

Pemijatan bayi bisa dilakukan dengan usapan-usapan yang lembut pada kaki dan telapak kaki bayi. Lakukan dengan senyuman dan tatapan mata yang lembut kepada si bayi sehingga membuat bayi merasa tenteram dan nyaman. Pemijatan dapat dilakukan setiap hari yaitu pada pagi hari saat bayi bangun dan pada malam hari sebelum bayi tidur.

Baringkan bayi di atas tempat yang lembut dan bersih. Sebelum memijat, Anda bisa melumuri tubuh bayi dengan lotion bayi yang lembut. Setelah selesai, bersihkan tubuh bayi. Jika pijatan dilakukan pagi hari, bisa dilanjutkan dengan memandikan bayi. Bayi butuh ungkapan kasih sayang dari orang tua. Salah satu cara adalah dengan pijat bayi.

Dapatkan layanan Pijat Bayi di "Poli KIA Puskesmas PUNUNG"

0 Response to "PIJAT BAYI!!"